Whatever it is, we will definitely be surprised

Senin, 11 April 2011

BLOGWALKING AHHH....

blogwalking. yup. itu mungkin istilah yang biasa dipakai para blogger (sebutan untuk orang-orang yang nge-blog) saat main dan mengunjungi blog-blog lain.
sekarang sih gw juga lagi giat-giatnya blogwalking. *loh kenapa bisa jadi rajin blogwalking ki?*
karena awalnya gw sendiri masih bingung mau diisi apaan blog ini, maka gw pun berinisiatif dengan jalan-jalan ke blog lain, hehe.
ternyata dari yang namanya blogwalking bisa dapet banyak manfaat loh (jujur). kalo buat pemula kaya gw, bisa menambah banyak ilmu all about blog. intinya sih ada 2 hal : yaitu semakin menambah wawasan tentang tema-tema yang menarik buat diulas di blog dan gimana cara penyajian tulisan biar eye-catching (haiaaah :D).


Jadi begini ceritanya:........

gw sempet blogwalking ke beberapa blog punya temen-temen gw, dengan harapan bisa dapet secercah harapan untuk blog gw ini :D. dan sebenernya kalo pas baca blog mereka pun kayaknya gak ada yang spesial didalemnya, bahasannya pun juga kayaknya juga gitu-gitu aja *mulai sok jago deh lo ki -___-"*. tapi kenapa gw gak pernah bisa ya?? sebuah pertanyaan yang harusnya gak perlu ada, hadeuhhhh...

Maka gw pun mulai berpikir 0.0

**ternyata setelah ditelaah dengan seksama dan dipikir dengan akal sehat, seyogyanya menulis blog itu janganlah dipikir telalu susah om-om dan mbak-mbak sekalian. jangan terlalu mikirin mau buat tulisan apa ya biar banyak yang baca, banyak yang komen, banyak yang mengagumi, ntar jadi ada yang ngasih bunga, minta kenalan, atau apalah. langkah awalnya tuh simpel kok. cukup dengan mulai tulis aja apa yang pengen kalian tulis. soalnya kalo udah mulai biasanya akan lebih mudah, karena memang yang sulit itu adalah saat memulainya itu *percayalah sodara-sodaraku!
**Selain itu gw juga menyadari satu hal. Memang sih seperti yang gw bilang diatas tadi bahasan yang ada di blog temen-temen gw terlihat mudah dan gitu-gitu aja. Tapi poin intinya bukan disitu. apapun bahasannya dan temanya yang ada, sebenernya kekuatan intinya adalah bagaimana mereka berhasil mengemas bahasan tersebut dengan penyajian yang menarik dan sederhana saat dibaca.


ohh I see, I see! gw juga ngerasa emang harusnya begitu *AH ALASAN!*

1 Komentar:

Unknown mengatakan...

Blogwalking bole bole, tapi jangan tukeran link, ntar blog lw di blacklist ama google, fyi.

Posting Komentar